17 Januari 2020 11:28:15
Ditulis oleh Admin

Pemberdayaan Ayam Petelur Binaan Program CSR PT.Semen Indonesia

 

http://www.margorejo-kerek.desa.id  Bertempat di Dusun Gendong Desa Margorejo Karang Taruna Margo Laras Melakukan Pemberdayaan Masyarakat melalui Program CSR sejak bulan Oktober 2019. Dengan Bantuan Dana dari CSR PT.Semen Indonesia di harap mampu membantu Desa agar Lebih mandiri dalam pemberdayaan Perekonomian Masyarakat melalui Program CSR setiap Tahunnya.  Tahun 2019 Desa Margorejo melalui Program CSR melakukan Pemberdayaan Masyarakat berupa Pemberdayaan Ayam Petelur, Yang mana Kegiatan ini bernaung dalam Lembaga Desa yaitu Karang Taruna Margo Laras yang di Ketuai Oleh Bapak Suhono.

Dengan Modal induk ayam sekitar 450 ekor, Karang Taruna Margo Laras mampu menghasilkan 20 kg telur per hari. Usaha ternak telur ayam ini di bilang cukup mampu untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat sekitar, karena harga terlur di Pemberdayaan ini jauh lebih murah dari harga pasar. Namun tidak setiap saat  mampu menghasilkan 20Kg perhari, karena dalam proses pembentukan atau pembesaran telur akan mengalami penurunan hasil dari telur itu sendiri.

Pemberdayaan Masyarakat melalui Peternakan ayam Petelur ini  bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ketersediaan pangan yang bergizi seimbang dan cukup miliki harga yang ekonomis.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus