04 Desember 2019 09:51:13
Ditulis oleh Admin

DESA MARGOREJO KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN

http://www.margorejo-kerek.desa.id/first  - Desa Margorejo adalah salah satu Desa yang menjadi bagian Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban. Di sebelah Utara Berbatasan dengan Desa Kedungrejo, disebelah barat berbatasan dengan Desa Gaji, disebelah timur Desa Jarorejo dan disebelah selatan Desa Jarorejo. Desa Margorejo  memiliki Luas wilayah Kurang lebih 501,65 Ha yang mayoritas lahan digunakan untuk pertanian,penduduk Desa Margorejo kurang lebih 4.940 Jiwa dengan mata pencaharian mayoritas petani.

Desa Margorejo memiliki 1 buah Polindes yang menjadi pusat kesehatan masyarakat Desa Margorejo. Kegiatan Rutin Bidan Desa dalam menunjang Kesehatan Warga di adakan Satu Bulan Sekali yang terdiri dari kegiatan Posyandu balita, Posyandu Anak sekolah, Posyandu lansia dan Remaja. Kegiatan yang dibantu oleh kader kader kesehatan yang dipilih berjalan rutin.

Dalam upaya meningkatkan kesehatan serta keaktifan para remaja Desa Margorejo, Desa Margorejo memiliki Fasilititas Olahraga seperti Lapangan Sepak Bola. Kegiatan Pencak Silat Setia Hati Terate yang bernaung dalam lembaga Setia Hati Terate dan berlokasi di Dusun Dukoh Desa Margorejo.

Sarana pendidikan umumnya mencakup semua fasilitas yang secara langsung dipergunakan dan menunjang dalam proses pendidikan, seperti : gedung, ruangan belajar, alat - alat atau media pendidikan. Di Desa Margorejo terdapat lembaga pendidikan setingkat Taman Kanak - kanak, 1 buah Sekolah Dasar, 1 buah Madrasah Ibtidaiyah.

Desa Margorejo juga menjadi Desa Wisata Batik, menjadi salah satu Desa yang mengembangkan Budaya membatik. Keahlian yang dimiliki warga Desa setempat turun temurun sehingga membatik mejadi salah satu mata pencaharian banyak Ibu Ibu di Desa Margorejo membantu perekonomian dan tidak meninggalkan Warisan Leluhur yang menjadi salah satu Icon Indonesia yaitu Kain Batik dan Kain tenun.

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus